• (Tlp) 0859-7278-8032
  • (Wa) 0859-4633-3794
  • yayasankmm@gmail.com

Mahkota Yang Dipakai Ratu Elizabeth Adalah Hasil Curian Dari Inggris


WhatsApp_Image_2020-07-06_at_13_16_32.jpeg

Koh-I-Noor merupakan salah satu berlian terbesar di dunia dan kini menghiasi mahkota Ratu Inggris. PM Pakistan secara resmi minta agar intan Koh-I-Noor yang kini merupakan permata kerajaan Inggris dikembalikan kepada Pakistan.

Tapi India bilang bahwa intan 109 karat itu bukan milik Pakistan, melainkan milik India, India sudah 2 kali memintanya: tahun 1950 ketika baru saja merdeka dari Inggris dan tahun 1953, beberapa minggu sebelum penobatan Ratu Elizabeth II.

Fakta Rumor
Koh-I-Noor yang artinya "Pegunungan Cahaya" dirampok oleh tentara Inggeris tahun 1849 ketika mereka mencaplok Punjab. Ketika itu besarnya masih 189 karat. (Menurut Encylopaedia Britannica malah 191 karat). Kini Koh-I-Noor merupakan daya tarik utama dalam pameran perhiasan kerajaan di Tower of London.

Setiap tahun ia dilihat oleh ratusan ribu turis dari seluruh dunia. Menurut juru bicara istana Buckingham, tuntutan atas Koh-I-Noor sedang dipelajari. Sehingga Inggris belum memutuskan milik siapa intan tersebut.


Sejarah
Shah jahan yang kita kenal sebagai pendiri Taj mahal dan merupakan pemilik berlian Koh-I-Noor yang paling berharga tersebut. Shah jahan meletakan berlian itu sebagai penghias kursi merak miliknya.

Kemudian anak dari Shah jahan yang bernama Aurangazeb memiliki niat untuk menggulingkan Shah jahan yang saat itu menjadi seorang raja. Sejak saat itu Shah jahan meletakan berlian Koh-I-Noor diantara sel penjara yang dia tempati, tujuannya agar dia bisa selalu melihat Taj mahal dari pantulan berlian tersebut. Sejak saat itu berlian Koh-I-Noor dipindahkan oleh Aurangzeb menuju Lahore. Kemudian Aurangzeb meletakan berlian berikut kursi merak miliknya tersebut di mesjid pribadi miliknya yaitu mesjid Badshahi.

Hingga akhirnya penyerangan dilakukan oleh Nadir shah yang berasal dari Iran. Nadir shah berhasil merebut mesjid Badshahi beserta kursi merak, berlian Koh-I-Noor terletak bersamaan dengan kursi merak tersebut. Tidak berlangsung lama berlian ini jatuh ke tangan Nadir shah. Pasalnya semenjak berlian itu berada di kerajaan Iran banyak pencuri yang ingin menguasai berlian tersebut. Pada suatu ketika Nadir shah sedang tertidur di dalam tenda-nya.

Tanpa disadari Ahmad shah, seorang perajurit perang Iran membunuh Nadir shah ketika sedang tertidur dan mengambil seluruh harta milik Nadir shah, berikut berlian Koh-I-Noor. Sampai akhirnya Ahmad shah juga ikut terbunuh yang di akibatkan oleh kutukan dari berlian tersebut.

Kutukan berlian Koh-I-Noor (Koh-I-Nur)
Berlian Koh-I-Noor ini tidak hanya mewah, tapi memiliki kutukan yang dapat membuat pemiliknya meninggal dunia tanpa sebab. Di kisahkan bahwa kutukan berlian ini hanya berlaku untuk lelaki. Siapa saja lelaki yang menggunakan batu ini, maka dia akan mengalami kesialan seumur hidupnya bahkan sampai lelaki itu meninggal.

Berlian Koh-I-Noor ini pernah dipakai oleh ratu Inggris. Tapi karena kutukan dari batu ini hanya berlaku untuk lelaki, maka dari itu kutukan dari berlian Koh-I-Noor tidak berlaku sama sekali ketika digunakan oleh ratu Inggris. Berbeda bila lelaki yang memiliki berlian ini, maka mereka akan mengalami kesialan semasa hidupnya.

Itulah sejarah singkat dari berlian Koh-I-Noor yang menjadi legenda banyak orang. Sangking fenomenal-nya harta karun ini ada orang yang berniat membuat film dokumenter tentang sejarah belian Koh-I-Noor ini.

Comments

Leave a Comment

tidak bisa baca kode? klik DISINI untuk refresh.

Categories

Berita Terbaru

YKMM Peduli Korban SEMERU

Bencana Alam Gunung SemeruSabtu 4 Desember 2021, pukul 13.30 WIB Gunung Semeru memuntahkan

Australia Vs Burung Emu (Emu War)

Setelah Perang Dunia I, banyak veteran dari Australia dan beberapa veteran Britania yang b

Wow Fakta Lebah Madu!!!

Lebah madu telah di kenal oleh manusia sejak zaman budaya-budaya kuno beberapa ribu tahun