• (Tlp) 0859-7278-8032
  • (Wa) 0859-4633-3794
  • yayasankmm@gmail.com

Sejarah

Awal mula berdirinya YKMM yaitu berawal dari berkumpulnya para cendekiawan di Kertanegara, muncullah banyak pemikiran yang bisa dilakukan terkait pendidikan sosial di Indonesia. Pemikiran ini muncul karena disadari banyak siswa di Indonesia yang kemampuan belajarnya masih sangat rendah. Juga untuk membantu pemerintah meningkatkan kualitas level pendidikan siswa di Indonesia. Tanpa disadari banyak orang mampu di Indonesia ini yang masih bingung mencari wadah untuk menyalurkan zakat dan harta mereka kepada sesama, untu kitu perlu ada wadah untuk memfasilitasi itu semua. Itulah kenapa didirikan gerakan berbasis web untuk memudahkan dalam menyalurkan dana. Kedua, level pendidikan di Indonesia rata-rata pada waktu itu masih setingkat lulusan SD, kemampuan pendidikan sangat rendah sehingga daya saing dan daya kritis juga sangat rendah. Karena itu lembaga ini didirkan, untuk menaikkan level pendidikan, untuk meningkatkan daya saing masyarakat Indonesia. Diharapkan ada kekritisan dalam masyarakat kita.

Makna dari nama Kerta Mentas Mandiri (YKMM) yaitu Kerta, artinya adalah perkumpulan. Maksud dari Kerta disini yaitu keinginan untuk perkumpulan orang yang mentas dari pendidikan yang layak. Dengan beasiswa ini diharapkan mereka bisa mentas dan mandiri. Sehingga cita-cita untuk meningkatkan level pendidikan yang lebih tinggi dapat tercapai. Karena mentas saja tidak cukup, untu kitu harus mandiri juga agar tidak menjadi beban pemerintah. Harus bisa membuka lapangan kerja atau bersaing dengan yang lain, dan menciptakan daya saing yang kompeten. Dibuat lah wadah virtual sebagai sarana agar mereka bisa unggul jiwa kemandiriannya dengan demikian mereka bisa tidak tergantung atau independent. Dengan mandiri diharapkan mereka bisa kritis dimasyarakat dan mengerti mana yang benar dan bisa mengkriti siapa yang salah.

Makna dari logo YKMM. Terdiri dari 3 sayap berwarna hijau. Yang mana maksud dari sayap itu adalah 3 pilar. Pilar yang pertama adalah kerta, yang artinya perkumpulan. Diharapkan dalam perkumpulan ini ada bergotongroyong, kebersamaan, guyub, dan rukun. Kemudian pilar kedua adalah mentas. Yang artinya selesai. Selesai dari bangku pendidikan yang tinggi. Dan pilar yang terakhir adalah kemandirian, tidak tergantung kepada siapapun. Kemudian sayap tersebut yang dimaksud adalah diharapkan mereka bisa terbang tinggi dan melihat segala sesuatu secara objektif, bisa berdiri sendiri, mandiri, survive, bisa maju kedepan merubah Indonesia.

Kemudian warna hijau. Tidak dipungkiri kita tidak bisa berdiri dengan lingkungan yang tidak sehat. Kearifan lokal sangat diharapkan dalam masyarakat, diharapkan mereka menjaga ekosistem dan lingkungan daerah masing-masing. Kembali membangun daerahnya sendiri. Jadi hijau artinya lingkungan yang sehat dan kondusif sehingga lahirlah sebuah sinergisitas antara lingkungan dan pendidikan.

Berita Terbaru

Australia Vs Burung Emu (Emu War)

Setelah Perang Dunia I, banyak veteran dari Australia dan beberapa veteran Britania yang b

Wow Fakta Lebah Madu!!!

Lebah madu telah di kenal oleh manusia sejak zaman budaya-budaya kuno beberapa ribu tahun

Inilah mumi kaki burung Moa

Moa adalah burung asli Selandia Baru yang tidak dapat terbang. Mereka unik karena tidak me