• (Tlp) 0859-7278-8032
  • (Wa) 0859-4633-3794
  • yayasankmm@gmail.com

Berita hari ini - 200 Mahasiswa Cerdas dapat Beasiswa Rp4 Miliar


2-1.jpg

SEMARANG - Lembaga Amil, Zakat, Infak, dan Sedekah milik PT PLN (Lazis PLN) mengucurkan beasiswa senilai Rp4 miliar bagi 200 mahasiswa cerdas tapi kurang mampu secara ekonomi. Mahasiswa-mahasiswa ini berasal dari dua perguruan tinggi negeri dan dua perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah.

"Yang menerima ada 200 mahasiswa dari Universitas Diponegoro, UIN Walisongo, Universitas Sultan Agung, Universitas Muhammadiyah Solo," kata Ketua Lazis PLN Bambang, Heru Karyono, di Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/4/2016).

Heru menambahkan, sumber dana beasiswa ini berasal dari zakat penghasilan para pegawai muslim PLN se-Indonesia. "Sasaran program ini mahasiswa yang ekonominya kurang mampu, tapi prestasi akademisnya baik," ujar Heru menambahkan.

Penyerahan beasiswa disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Perwakilan kampus dari Undip, UIN Walisongo, Unissula, dan UMS juga hadir dalam penyerahan beasiswa tersebut.

Direksi PT PLN Jawa Bagian Tengah Nasri Sebayang menyatakan, beasiswa yang disalurkan PLN pusat berjumlah Rp35 miliar. "Beasiswa itu untuk 1.750 mahasiswa di 33 perguruan tinggi se-Indonesia dan diberikan selama empat tahun," terang Nasri di tempat sama.

Menurut Nasri, pendidikan merupakan program penting. Dia menyatakan, Indonesia tidak bakal maju kalau memiliki sumber daya manusia yang buruk. "Kita melihat banyak mahasiswa kita berasal dri keluarga kurang mampu tapi pintar secara akademis," terang Nasri.

Sumber : news.okezone.com

  • admin
  • 20 April 2016
  • 697

Comments

Leave a Comment

tidak bisa baca kode? klik DISINI untuk refresh.

Categories

Berita Terbaru

YKMM Peduli Korban SEMERU

Bencana Alam Gunung SemeruSabtu 4 Desember 2021, pukul 13.30 WIB Gunung Semeru memuntahkan

Australia Vs Burung Emu (Emu War)

Setelah Perang Dunia I, banyak veteran dari Australia dan beberapa veteran Britania yang b

Wow Fakta Lebah Madu!!!

Lebah madu telah di kenal oleh manusia sejak zaman budaya-budaya kuno beberapa ribu tahun