• (Tlp) 0859-7278-8032
  • (Wa) 0859-4633-3794
  • yayasankmm@gmail.com

Pemkab Brebes Siapkan Beasiswa Rp 500 Juta


10 Mei 2016

BREBES- Pemkab Brebes telah menyiapkan anggaran Rp 500 juta pada 2016 ini, untuk program beasiswa bagi lulusan SMA, MA, dan SMK, agar dapat melanjutkan ke perguruan tinggi (PT).

Langkah itu sebagai upaya mendorong lulusan SMAsederajat di Kota Bawang, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Apalagi, dalam pengumuman UN SMA/ SMK tahun 2016 berhasil lulus 100 persen. ’’Dari hasil pengumuman UN SMA, MA dan SMK kemarin, siswa di Brebes berhasil lulus 100 persen. Jumlahnya sebanyak 16.035 siswa. Untuk mendukung prestasi ini, kami tahun ini telah menyiapkan Rp 500 juta untuk beasiswa bagi siswa miskin dan berprestasi, agar melanjutkan ke perguruan tinggi,’’ kata Bupati Brebes Idza Priyanti, Senin (9/5).

Dia mengatakan beasiswa untuk melanjutkan ke PT itu, dikemas dalam program Bidik Misi. Program tersebut tidak terbatas bagi siswa yang akan sekolah di PT negeri, tetapi juga swasta, khususnya di Brebes. ’’Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ini, siswa yang tidak mampu dan berpretasi,’’ tandasnya.

Bentuk Tim

Menurut dia, dalam pelaksanaan program Bidik Misi itu, pihaknya juga sudah membentuk tim seleksi bagi para calon siswa penerima beasiswa tersebut. Tim tersebut bersifat independen, sehingga diharapkan semua anak tidak mampu dan berpretasi di Brebes mendapatkan hak yang sama, atas program beasiswa tersebut.

’’Kami berharap program beasiswa untuk melanjutkan ke PT ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat. Sebab, ini kami berikan sebagai bagian dari upaya meningkatkan sumber daya manusia di Brebes,’’ungkapnya.

Di samping program beasiswa itu, Pemkab Brebes juga mengalokasikan anggaran bagi program beasiswa untuk lulusan SMP/ MTs, yang akan melanjutkan ke SMA, MA dan SMK.

Beasiswa tersebut juga diperuntukan bagi siswa kurang mampu, dalam upaya menyukseskan program wajib belajar 12 tahun. ’’Jadi tidak ada alasan lagi siswa SMP/ MTs untuk tidak melanjutkan akibat tidak adanya biaya. Sebab, kami telah menyiapkan beasiswa,’’ paparnya. (H38-63)

sumber : http://berita.suaramerdeka.com/

Comments

Leave a Comment

tidak bisa baca kode? klik DISINI untuk refresh.

Categories

Berita Terbaru

Australia Vs Burung Emu (Emu War)

Setelah Perang Dunia I, banyak veteran dari Australia dan beberapa veteran Britania yang b

Wow Fakta Lebah Madu!!!

Lebah madu telah di kenal oleh manusia sejak zaman budaya-budaya kuno beberapa ribu tahun

Inilah mumi kaki burung Moa

Moa adalah burung asli Selandia Baru yang tidak dapat terbang. Mereka unik karena tidak me