• (Tlp) 0859-7278-8032
  • (Wa) 0859-4633-3794
  • yayasankmm@gmail.com

Keistimewaan Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan


praying-together_21730-9928.jpg

Di bulan yang istimewa ini, ada banyak amalan yang memiliki pahala besar bila dilakukan selama bulan Ramadhan. Ya, salah satunya adalah shalat Tarawih.

Shalat tarawih itu sendiri merupakan ibadah sunnah muakkad yang dapat dikerjakan sendiri atau berjamaah dengan jumlah 11 rakaat (8 rakaat, 3 rakaat Witir). Namun apa saja ya yang menjadi keutamaan sholat tarawih berjamaah?

Siapa yang mendirikan salat Tarawih akan mendapatkan ampunan dosa yang telah lalu seperti tertuang dalam Hadis Nabi riwayat Imam Al-Bukhari, Muslim dan lainnya:

"Barangsiapa ibadah (tarawih) di bulan Ramadhan seraya beriman dan ikhlas, maka diampuni baginya dosa yang telah lampau.” (HR al-Bukhari, Muslim, dan lainnya).

Selain itu shalat Tarawih berjamaah akan  mendapatkan pahala, seperti orang yang shalat semalam penuh. Hal tersebut juga dikuatkan oleh sabda Rasulullah SAW : ”Siapa yang shalat bersama imam sampai selesai, maka ditulis untuknya pahala qiyam satu malam penuh.“

Yang dimaksud qiyam Ramadhan adalah shalat tarawih sebagaimana yang diterangkan oleh Imam Nawawi. Hadist di atas menunjukkan salah satu keutamaan sholat tarawih, besarnya pahala shalat tarawih di sisi Allah, sehingga Allah akan mengampuni dosa-dosa mereka yang melakukan shalat tersebut.  



Sumber foto:

https://www.freepik.com/premium-photo/praying-together_2099677.htm

Comments

Leave a Comment

tidak bisa baca kode? klik DISINI untuk refresh.

Categories

Berita Terbaru

YKMM Peduli Korban SEMERU

Bencana Alam Gunung SemeruSabtu 4 Desember 2021, pukul 13.30 WIB Gunung Semeru memuntahkan

Australia Vs Burung Emu (Emu War)

Setelah Perang Dunia I, banyak veteran dari Australia dan beberapa veteran Britania yang b

Wow Fakta Lebah Madu!!!

Lebah madu telah di kenal oleh manusia sejak zaman budaya-budaya kuno beberapa ribu tahun